Kamis, Juni 24, 2010

Rejeki Besar dari Toko Kecil

Kreativitas dan keuletan menjadi kunci bisnis Agung Budi Priyambodo (31) penjual bunga di Pasar Bunga Rawabelong. Awal modalnya Rp 100.000. Omzetnya kini mencapai Rp 60 juta/bulan kantornya di Kebonjeruk, Jakarta Barat.Kantor itu disewa sejak dua tahun lalu dgn uang sewa 15 juta/tahun. Jaraknya hanya sekitar 200 meter dari Pasar Bunga Rawabelong."Alhamdulillah,omset kami sekarang sekitar Rp 60 juta per bulan. Itu karena pasar kami tersebar di beberapa daerah sampai luar negeri seperti Singapura," timpal Elyana, istri Agung,
 
Pria kelahiran Pulau Belitung itu, mengaku mendapat ide usahanya setelah membaca sebuah majalah yang mengangkat sosok seorang pedagang bunga yang memiliki omzet Rp 150 juta per bulan.Agung sendiri memulai usahanya pada 14 Maret 2006.Kreativitas, kesabaran, dan keuletan membuat usaha Agung perlahan bergerak naik. Dia juga memanfaatkan waktu libur di hari Sabtu dan Minggu untuk mencari ilmu tentang bunga di Pasar Rawabelong dan sekitarnya
"Awalnya perkembangan bisnis saya agak lambat karena belum fokus. Saya dapat omzet Rp 3 juta pada bulan ketiga. Lalu, perkembangan penting lain, saya tidak menyangka menjelang Hari Valentine, saya kebanjiran order. Dari situ saya mulai berpikir untuk resign kerja. Saya mau fokus bisnis," ujar Agung. kontak agung di HP:
0812 8919 2562

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More